Wednesday, May 2, 2018

Wisata Kuliner Teman Nongkrong di Kota Jakarta

Wisata Kuliner Teman Nongkrong di Kota Jakarta

Wisata Kuliner Teman Nongkrong di Kota Jakarta

WiskulEnak. - Nongkrong adalah satu diantara aktivitas minggu akhir paling asik yang ditunaikan traveler sampai anak muda di Jakarta. Ada banyak tempat nongkrong menawan untuk kamu serta rekan di ibukota.  Dari mulai Jalan Sabang yang populer sebgai tempat kumpul backpacker asing, sampai Southbox yang baru sebagian bln. lantas di buka, beragam tempat nongkrong di ibukota. 

1. Jalan Sabang 
Traveler mana yg tidak mengetahui daerah Sabang di Jakarta Pusat. Jalan yang populer menjadi satu diantara daerah backpacker di Indonesia ini dikenal juga dapat jajanan kaki limanya yang super ramai serta jenis saat malam hari. 

Nyaris segala jajanan kaki lima bisa didapati di Jalan Sabang. Dari mulai nasi goreng, bubur, mie ayam, sate padang, hingga martabak, segala bisa dicoba di Jalan Sabang. Selain jajanan kaki lima, ada beberapa tempat ngopi asik di Jalan Sabang. 

Bagi Anda yang menyukai bule, Jalan Sabang dapat di sebut seperti Kuta di Bali. Tidak kenal saat, banyak bule yang kerap seliweran disini. Tidak butuh jauh-jauh ke Bali. 

2. Pasar Santa 
Walaupun agak redup, tetapi Pasar Santa di Jaksel masih jadi satu diantara tempat nongkrong anak muda. Beragam jenis minuman dan makanan unik seperti hotdog hitam, sampai es cream warna-warni berada di lantai 1 Pasar Santa. 

Selain makanan, beragam komune juga ada serta berkumpul di Pasar Santa. Satu diantara yang menarik yaitu Post Santa yang kerap membuat diskusi buku, penulisan, sampai mengkaji beragam bahasan mengenai traveling. Tapi butuh diingat, jalanan di kira-kira Pasar Santa tengah padat dikarenakan pembangunan jalan layang non tol. Sebaiknya Anda datang saat malam di hari umum. 


3. Lenggang Jakarta Monas 
Diresmikan pada 22 Mei 2015 tempo hari, pusat kuliner Lenggang Jakarta yang terdapat di dekat parkiran IRTI Monas segera menyedot perhatian beberapa traveler serta warga ibukota. Pusat jajanan yang diusung oleh Pemprov DKI itu terlihat ngejreng dengan warna merah serta atribut menarik. 

Seperti ditempat food court, ada beberapa type minuman dan makanan yang bisa traveler nikmati disini. Setidaknya ada 329 pedagang yang tercatat di pusat kuliner Lenggang Jakarta. Selain pedagang kuliner, di Lenggang Jakarta juga ada penjual aksesories sampai kuliner yang berbau Jakarta. 

Namun transaksi di Lenggang Jakarta masih tetap memanfaatkan kartu e-money Bank Mandiri saja. Pengunjung juga disarankan miliki kartu e-money untuk keringanan transaksi. Pastinya Lenggang Jakarta bisa jadi tempat nongkrong asik waktu berjalan-jalan di Monas. 

4. Southbox Nama Southbox yang terdapat di daerah Jakarta Selatan tengah jadi pembicaraan anak muda ibukota. Tidaklah heran, tempat nongkrong yang baru di buka sebagian bln. lantas itu memanglah miliki penampilan menarik serta jenis makanan yang bermacam.

Southbox terdiri dalam dua lantai, dimana tokonya terbuat dari daur ulang kotak container yang dicat warna-warni. Tokonya di buat seperti mengitari ruang semi outdoor, dengan beberapa meja serta kursi makan yang diatur rapi di dalam ruang dan di lantai dua. 

Tidak kalah dengan Pasar Santa, traveler bisa temukan beragam jenis jajanan makan minum sampai pernak pernik seperti sepatu serta bunga. Menunya beragam dari mie ayam, sop duren, hingga kopi yang tengah disukai anak muda. 

Pada saat spesifik ada juga beragam acara unik seperti live music sampai persaingan menarik. Bila ingin singgah, Southbox terdapat di Jalan Prapanca Raya No 18, Jaksel. 

5. Warung Nagih 
Selain Pasar Santa, di daerah Jaksel ada juga Warung Nagih yang asik buat nongkrong. Tempat yang bermula dari hoby sekumpulan kawan SMU yang kerap nongkrong ini miliki lahan luas serta jenis makanan nikmat. 

Masalah makanan beragam dari roti bakar, pisang, roti maryam, pasta. Uniknya, tiap-tiap 3 bln. sekali Warung Nagih dapat meluncurkan menu baru untuk beberapa pengunjungnya. Hal itu ditunaikan supaya traveler yang datang ke Warung Nagih senantiasa bisa temukan hal baru untuk di nikmati agar tidak jemu. 

Warung Nagih ada di Jl Tendean Kav 41, Jaksel, tempatnya pas sebelumnya fly over. Jam bukanya mulai jam 16. 00 WIB sampai tutup hingga larut malam. 

6. Food Lab 
Tempat nongkrong selanjutnya masih tetap terdapat di daerah Jaksel, persisnya Food Lab yang ada persis di samping Warung Nagih di daerah Tendean. Seperti namanya yang lucu, di Food Lab traveler bisa temukan beragam kreasi makanan enak. 

Beberapa yang termasuk unik yaitu cimol saus kacang, sampai martabak manis dengan beragam toping. Lantas ada juga makanan umum yg tidak kalah enak seperi pempek, es cream, sampai makanan Korea. Ditanggung bingung ingin makan apa deh. 

Sesudah membaca beberapa referensi diatas, mudah-mudahan traveler tak akan bingung untuk memastikan ingin nongkrong dimana. Beberapa tempat asik untuk selesai minggu diatas menanti untuk didatangi. Selamat coba!

0 comments:

Post a Comment